Amrullah Kantongi Demokrat di Konkep, Lainnya Masih Dikaji

Reporter: Rahmat R
Editor: Kardin

JAKARTA – Ketua DPD Partai Demokrat Sultra, Muhammad Endang SA umumkan petahana calon Bupati Konawe Kepulauan (Konkep, Amrullah, sudah mengantongi pintu Demokrat.

Sementara daerah-daerah yang bakal mengikuti Pilkada serentak tahun 2020 masih dikaji oleh internal Demokrat.

“Saat ini yang sudah fix adalah Petahana Konkep. Untuk Muna, Rusman Emba masuk dalam calon yang bakal dikaji partai. Tapi Muna belum diumumkan masih akan ditelaah termasuk daerah-daerah lainnya,” katanya saat ditemui di Jakarta,” Kamis (23/01/2019).

Wakil Ketua DPRD Sultra itu menuturkan, untuk calon kepala daerah yang bisa mendapatkan pintu Demokrat memiliki beberapa syarat yang harus dipenuhi.

“Yang dilihat elektabilitas, logistik, koalisi partai dan visi-misinya. Ini yang menjadi bahan pertimbangan. Koalisi partai ini dilihat juga karena Demokrat tidak cukup,” bebernya.

Untuk pengumuman enam daerah lain yang mengikuti Pilkada serentak, Endang menyebut akan diumumkan usai Kongres Partai Demokrat bulan Februari mendatang.

“Nama-nama sudah digodok dan sudah mengerucut. Namun akan diumumkan setelah kongres Demokrat Februari mendatang,” tukasnya. (b)

iklan bersama melawan covid-19

Video

BERITA TERKINI

METRO KENDARI

BERITA TERKINI

KOLAKA RAYA

BERITA TERKINI

SOSOK

KONAWE RAYA

TAJUK

Satu dari 16 Perempuan Alami Seks Pertama Kali Karena Diperkosa

INTERNASIONAL - Bagi lebih dari 3,3 juta anak perempuan dan perempuan di Amerika, hubungan seks untuk pertama

BERITA TERKINI

BUTON RAYA

PERISITIWA

BERITA TERKINI