oleh

Ber-AMAL Jilid 2 Dikawal Ribuan Warga Konkep Mendaftar ke KPUD, Iringan Mengular Beberapa Kilometer

Reporter : Ajad Sudrajad

LANGARA – Pasangan Calon (Paslon) H Amrullah – Andi Muhammad Lutfi resmi mendaftarkan diri sebagai calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Periode 2020 – 2025, ke Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Konawe Kepulauan (Konkep) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Sabtu 5 September 2020.

Paslon dengan akronim Ber – AMAL Jilid 2 ini tiba di Kantor KPUD Konkep sekira pukul 9.20 Wita, didampingi sejumlah Partai Koalisi, Liasion Oficiar (LO).

Turut mengiring, ribuan pendukung, simpatisan, dan relawan yang berjalan kaki secara beriringan dan mengular beberapa kilometer hingga halaman Kantor KPUD Konkep.

Sesuai protokol kesehatan penangulanggan Covid-19, dilakukan pemeriksaan suhu tubuh terhadap duet Paslon Petahana ini sebelum memasuki ruangan pendaftaran di KPUD Konkep.

Kepada awak media calon bupati petahana H Amrullah mengatakan, sesuai kesepakatan kami berdua kami memilih untuk mendaftar di tanggal 5 September 2020.

“Alhamdulillah kami sudah menyerahkan seluruh kelengkapan berkas dokumen ke KPUD Konkep untuk mengikuti proses Pilkada periode 2020 – 2025, insya allah untuk masa jabatan kami yang kedua,” terangnya.

“Hal itu merupakan tekad dan komitmen kami dalam memparipurnakan pengabdian Ber-AMAL kepada seluruh masyarakat Konkep yang kami cintai,” tambahnya.

Nampak Paslon Bupati dan Wakil Bupati Konkep Periode 2020 – 2025 Ir H Amrullah MT – Andi Muhammad Lutfi SE, MM. Foto: Ajad Sudrajad.

Amrullah juga mengaku bersyukur dan memberikan apresiasi nya serta menghaturkan terimakasih kepada seluruh pendukung, relawan, dan simpatisan.

“Hal ini merupakan panggilan hati nurani dan bukti kecintaan masyarakat Wawonii kepada Ber – AMAL,” jelasnya.

Amrullah juga mengimbau seluruh pendukung, relawan, dan simpatisan Ber – AMAL Jilid 2, untuk berpolitik santun tidak mudah terpancing dan terprofokasi oleh isu – isu negatif yang akan menciptakan instabilitas di Konkep.

“Karena pada hakikatnya kita semua adalah keluarga besar masyarakat Wawonii sehingga mari kita bergandengan tangan tidak usa bersaing dengan cara yang tidak sehat tetapi mari kita berpolitik yang santun termasuk kepada seluruh pendukung, relawan, dan simpatisan,” pesannya.

Senada dengan itu, Balon Wabup Konkep Andi Muhammad Lutfi menerangkan, jika periode pertama Ber – AMAL focus pada aspek untuk membuka isolasi belenggu ketertinggalan dan keterbelakangan masyarakat Wawonii, maka untuk periode kedua nanti Ber – AMAL Jilid 2 bakal fokus pada Wawonii Bangkit.

Andi Muhammad Lutfi juga menegaskan akan mempertahankan program unggulan di pemerintahan sebelum nya, salah satunya program Beasiswa Cerdas Wawonii (BCW).

“Bukan hanya dipertahankan tetapi akan ditambahakan, sehingga kedepan pihaknya berharap bisa mencetak lebih banyak S1,S2, sampai dengan Doktor. Kemudian untuk dibidang kesehatan akan dianggarkan beasiwa bagi Dokter yang ingin melanjutkan studi spesialis nya,” tegasnya.

Terkini