H Amrullah Siapkan Rp 11,5 Miliar untuk Tangani Corona di Konkep

Reporter: Ajad Sudrajad / Editor: La Ode Adnan Irham

LANGARA – Pemerintah Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), Sulawesi Tenggara (Sultra) menyiapkan anggaran Rp 11,5 Miliar untuk pencegahan dan penanganan Covid-19.

Bupati Konkep, Ir H Amrullah MT menyebut, saat ini tengah sibuk menyusun perencanaan anggarannya, baik dalam bentuk penanganan, pencegahan, serta dampak sosial ekonomi bagi masyarakat.

“Dana ini bakal diperuntukan untuk kebutuhan kesehatan, ketahanan pangan dan aspek lainnya,” ungkap Ir H Amrullah MT yang didampingi Wakilnya, Andi Muhammad Lutfi SE MM, saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu 8 April 2020.

Lanjutnya, Pemda juga sementara mengkaji dan menganalisis mekanisme penyaluran bantuan kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak penyakit global itu.

Dia juga telah menginstruksikan Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD), untuk segera mencairkan Anggaran Dana Desa (ADD) untuk dipakai penyemprotan, handsaniter dan bahan cuci tangan untuk di desa masing-masing.

Selain itu juga, untuk tingkat desa beberapa saat yang lalu telah berjalan pembagian sembako kepada warga kurang mampu, berupa beras, telur, dan mie instan.

Selain itu, dia meminta seluruh Kades menganggarkan Rp 26 Juta untuk kebutuhan pangan dan sembako kepada masyarakat kurang mampu melalui Anggaran Dana Desa (ADD).

Selain itu, Amrullah mengimbau seluruh elemen masyarakat Konkep bergerak bersama memutus mata rantai penularan Covid-19. Dukungan masyarakat untuk tidak keluar rumah dan menjaga jarak serta kebersihan merupakan kunci melawan penyakit ini.

“Dan yang paling utama tak lupa berdoa kepada Allah SWT. Semoga wabah ini dapat secepatnya berakhir dan kita semua selalu dalam lindungannya,” tandasnya.

Iklan Pangdam Ucapan Selamat kepad Kapolda