oleh

Pemda Konkep Raih WTP Perdana, Amrullah: Kado Dipenghujung Jabatan

Reporter : Ajad Sudrajad

LANGARA – Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe Kepulauan (Konkep) meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan RI Perwakilan Sulawesi Tenggara (Sultra).

Opini WTP perdana dimasa kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati, Amrullah – Andi Muhammad Lutfi ini diterima, Kamis 3 September 2020, di Kantor BPK RI Perwakilan Sultra.

Atas raihan ini, Bupati Konkep, Amrullah mengungkapkan bahwa opini WTP yang diterima atas laporan hasil pemeriksaan keuangan tahun 2019, ini akan menjadi penyemangat bagi peningkatan kinerja jajaran Pemda Konkep.

Selain itu, Ia juga memaknai raihan tersebut sebagai kado terbaik dipenghujung kepemimpinan. Pasalnya, dirinya akan mengakhiri duet kepemimpinannya tersebut pada Desember tahun ini.

“Syukur tak terhingga kehadirat Allah SWT atas kado terindah yang diberikan di penghujung masa jabatan, melalui predikat WTP dari hasil audit laporan keuangan Pemda Konkep,” kata Amrullah.

Calon petahana di Pilkada Konkep 2020 ini juga meminta aparat pemerintah di Kabupaten Konkep meningkatkan kinerjanya untuk mencapai pengabdian yang paripurna.

“Semoga opini WTP ini semakin meningkatkan semangat dan kinerja aparat pemerintah Konkep kedepan, sehingga akan semakin paripurna pengabdian kita  pada masyarakat Konkep,” tuturnya.

Dikesempatan yang sama, politisi Demokrat ini juga mengucap terimakasih kepada Wakil Bupati Konkep, Andi Muhammad Lutfi selaku ketua tim berserta seluruh jajaran OPD.

“Terimakasih dan apresiasi kepada bapak Andi Muhammad Lutfi beserta seluruh kepala SKPD dan staf yang telah bekerja keras untuk pencapaian ini. Juga kepada BPK RI Perwakilan Sultra,” terangnya.

Sementara itu, Kepala BPK RI Perwakilan Sultra, M Ali Asyhar menerangkan, raihan opini WTP untuk Pemda Konkep merupakan buah kinerja pemerintahan yang profesional.

“Disiplin bekerja terus ditingkatkan bagi seluruh kepala SKPD dan stafnya sehingga opini WTP dapat terus dipertahankan,” pungkasnya. (3/0)

Terkini