oleh

Pemkab Konkep Terima Ratusan APD dari Pemprov Sultra

Reporter: Ajad Sudrajad / Editor: La Ode Adnan Irham

LANGARA – Guna memberikan pelayanan kesehataan secara maksimal dalam upaya penanganan dan pencegahan penyebaran Covid -19. Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara melalui Dinas Kesehatan Provinsi memberikan sejumlah bantuan berupa Alat Pengaman Diri (APD) kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe Kepulauan (Konkep).

Juru Bicara Tim Gugus penanganan dan pencegahan Covid-19 Konkep, Safiuddin Alibas, membenarkan Konkep baru saja menerima sejumlah bantuan APD dari Pemerintah Provinsi.

“APD sebanyak 200 set, masker sebanyak 1000 pis, sarung tangan sebanyak 1000 pis dan alat Rapid Test sebanyak 40 unit,”ungkap Saifiuddin saat ditemui sejumlah awak media, Selasa 14 April 2020.

Bantuan APD tersebut rencananya dalam waktu dekat ini akan dibagikan kepada seluruh petugas kesehatan yang tersebar di tujuh Puskesmas dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Konkep.

Selain itu juga, saat ini pihaknya sementara menyusun petunjuk teknis terkait penyaluran insentif bagi petugas kesehatan yang merupakan wujud apresiasi Bupati dan Wakil Bupati kepada seluruh petugas medis baik yang berada di RSUD dan Puskesmas.

Terkini