oleh

Pengurus MUI dan Badan Wakaf Konkep Resmi Dilantik

Reporter : Ajad Sudrajad

LANGARA – Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Badan Wakaf Indonesia (BWI) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) resmi dikukuhkan langsung oleh Ketua MUI Sultra KH Jakri Nafu dan Ketua BWI Sultra Prof Dr H Nur Alim.

Pengukuhan tersebut berlangsung secara bersamaan yang digelar di Aula Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Konkep. Dengan dihadiri Bupati Konkep Ir H Amrullah MT, Kakanwil Agama Sultra Faesal Musaad Sekretaris Daerah Ir H Cecep Trisnajayadi MM dan sejumlah pimpinan forum komunikasi pimpinan daerah (Forkompimda). Selasa 21 Juli 2020.

Bupati Konkep Ir H Amrullah MT yang juga merupakan Ketua Dewan Pertimbangan MUI dan BWI Konkep dalam sambutannya mengatakan selamat dan sukses kepada seluruh pengurus MUI dan BWI Konkep masa bakti 2020-2023 yang telah dilantik pada hari ini.

“Sebelumnya pihaknya sudah pernah membentuk BAZNAZ dan FKUB pada tahun 2019 lalu. Alhamdulillah hari ini pengurus MUI dan BWI Konkep resmi dikukuhkan,” ujarnya.

Ia berharap seluruh pengurus MUI dan BWI Konkep agar sekiranya dapat bekerja dengan maksimal dan efektif dalam kerangka meningkatkan wawasan keberagaman serta menjaga kerukunan umat beragama,”pintahnya.

Selain itu, kata Amrullah, BWI Konkep juga harus ikut serta berperan aktif dalam meningkatkan pembangunan daerah khususnya dibidang pengembangan aset dan wakaf agar dapat berjalan maksimal dan produktif sehingga mampu menjadikan wakaf sebagai produk unggulan di bumi lingkaran hati emas.

“Kepada selurus pengurus agar dapat menjaga kekompakan serta membangun komunikasi dan koordinasi dengan berbagai pihak sehingga potensi wakaf dapat dikembangkan. Tidak hanya untuk kepentingan ibadah, tetapi juga termasuk kepentingan sosial ekonomi dalam kerangka meningkatkan kesejahteraan umat,” imbaunya.

Sementara itu, Kepala Kantor Agama Wilayah Sulawesi Tenggara, Faesal Musaad mengucapkan selamat dan sukses kepada seluruh pengurus MUI dan BWI Konkep semoga dapat menjalin silahturami dan sinergitas yang baik.

“Kepada pemerintah daerah, khususnya dalam menjaga keberagaman antar umat beragama serta mendorong kerukunan dan toleransi antar umat dan selalu menyebarkan kedamaian dalam menjalankan aktifitas keseharian,” pintanya.

Untuk diketahui struktur organisasi MUI dan BWI Konkep sebagai berikut:

  • Struktur organisasi MUI Kab Konkep periode 2020-2023 sbb :
    a. Ketua Dewan pertimbangan Ir H Amrullah MT
    b. Ketua dewan harian : Drs. Hadad Yahya
    c. Sekretaris umum Drs Muhammad Rustam Arifin M.Pd
    d. Bendahara umum Hj. Siti Sulaeha Abas S.Pd.I Mpd
  • Struktur organisasi BWI Kab Konkep periode 2020-2023 sbb :
    a. Ketua Dewan pertimbangan Ir H Amrullah MT
    b. Ketua badan pelaksana Drs Muhammad Rustam Arifin
    c. Wakil ketua H. Abd Rahman D S.Pd M.Pd
    d. Sekretaris Muh Basri S.Pd
    Bendahara umum Hj. Siti Sulaeha Abas S.Pd.I Mpd.

Terkini