oleh

PUPR Konkep Genjot Pemeliharaan Jalan Lingkar Wawonii

Reporter: Ajad Sudrajad

LANGARA – Dinas Pekerjaan Umum dan Penata Ruang (PUPR), Konawe Kepulauan (Konkep), Sulawesi Tenggara (Sultra), melaksanakan pemeliharaan jalan lingkar Wawonii sepanjang  30 Kilometer antara lain, ruas jalan anatara Desa Nambo Jaya dan Desa Mosolo, Kecamatan Wawonii Tenggara, ruas Lawey – Wawouso – Bobolio, ruas Mata Iwoi – Lansilowo, ruas Sp3 Batumea – Tumbu-tumbu – Lampeapi Baru, dan ruas Ibu Kota Langara Kecamatan Wawonii Barat.

Kepala Dinas PUPR Konkep, Israwan Sulpa, melalui Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Unang Sulaeman, mengatakan proses pemeliharaan  jalan yang sedang berlangsung  tujuannya untuk menjaga dan mempertahankan fungsi jalan agar masa pakainya bisa bertahan lama.

“Kami terus menjaga dan memelihara jalan,”kata  Kabid Bina Marga Unang Sulaeman, kepada Mediakendari.com saat dihubungi lewat WhatsApp, Jumat 17 April 2020.

Kegiatan pemeliharaan rutin ruas jalan lingkar Wawonii merupakan satu tugas PUPR untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat Konkep.

“Karena secara teknis di lapangan kenyamanan dan keselamatan  pengguna jalan adalah hal penting, oleh karena itu, beberapa ketinggian jalan kita turunkan  sampai di bawah 10 persen,” ungkapnya.

Pihaknya menargetkan proses  pemeliharaan jalan rampung  sebelum memasuki masa arus mudik lebaran pada Mei mendatang, dengan begitu  masyarakat  dapat melakukan mudik dengan lancar dan nyaman. Ia juga mengharapkan kesabaran warga di sepanjang jalan yang dilalui pemeliharaan.

“Karena ini semua adalah kepentingan bersama maka dukungan semua pihak sangat dibutuhkan, untuk kelancaran  pengerjaan pemeliharaan,” tandasnya

Terkini