Satgas TMMD Bangun Nuansa Keakraban di Desa Matabaho

Reporter: Muh. Ardiansyah R.

KONKEP – Pembangunan rumah layak huni yang dilaksanakan Satuan Tugas (Satgas) Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Desa Matabaho Kecamatan Wawonii Barat Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), Sulawesi Tenggara (Sultra) Kamis, 2 Juni 2020.

Keakraban Satgas TMMD dapat terlihat di lokasi sasaran. Diwaktu istirahat anggota satgas menunjukkan bukti nyata kalau TNI dari rakyat dan untuk rakyat.

Hal ini, untuk menghilangkan kesan kalau TNI itu arogansi, tapi kenyataan yang sesungguhnya TNI hadir untuk mengabdi demi kesejahteraan rakyat itu sendiri.

Anggota Satgas TMMD, Pratu Theopilus Rade mengatakan canda dan tawa bersama masyarakat desa membuat lelah kami dapat menjadi hilang.

“Kami dapat berbagi cerita dengan warga disini, banyak pengalaman yang bisa didapatkan, kami bisa berbagi cerita,” ungkap, prajurit yang berasal dari Papua tersebut.

Hal senada diungkapkan, Ibnu pemuda Desa Matabaho, bahwasanya kehadiran Tentara di Desa mereka sesuatu hal yang sangat luar biasa.

“Tentara kalau bekerja seperti tidak ada capeknya, disaat bekerja semuanya kompak dan disaat istirahat begini ternyata mereka humoris,” ucap Ibnu.

“Ini menjadi menjadi motivasi tersendiri bagi kami pemuda di desa ini untuk mencoba kelak menjadi prajurit TNI semoga nantinya kami juga bisa seperti mereka,” tutur pemuda yang sedang duduk di Bangku SLTA.

Iklan dalam Berita Ana Wonua Distributor Oli Total