oleh

Semarak HUT RI ke-75, TP PKK Konkep Canangkan Aksi Gebrak Masker

Reporter: Ajad Sudrajad

LANGARA – Pengurus TP PKK Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) dan Dinas Peberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Konkep menggelar aksi Pencanangan Gebrak Masker (PGM).

Aksi dilaksanakan usai upacara peringatan HUT RI ke-75, yang diikuti sejumlah organisasi kewanitaan di Konkep di Pantai Kampo Lao Kecamatan Wawonii Tengah (Wateng).

Ketua PKK Konkep Dra Hj Nurul Hidayati mengatakan, PGM atau sosialisasi pengunaan masker bagi masyarakat Konkep merupakan tindak lanjut surat edaran Ketua PKK Provinsi Sultra.

“PGM merupakan sosialisasi protokol kesehatan, seperti menggunakan masker saat beraktifitas diluar rumah, mencuci tangan, dan menerapkan pola hidup sehat, untuk memutus penyeberan pandemi,” jelasnya.

Menurutnya, meskipun saat ini Konkep masih tetap bertahan dengan status zona hijau. Namun bukan berarti masyarakat mengabaikan prosedur tetap protokol kesehatan.

Nurul juga menjelaskan, TP PKK Konkep bersama tim gugus tugas (Gustu) penanggulangan covid-19 Konkep pro aktif mensosialisasikan protokol kesehatan.

Salah satunya, membagikan masker untuk penjual dan pengunjung pasar di Langara. Selain itu, juga memberdayakan penjahit perempuan yang ada di Konkep.

Dijelaskannya juga, masker kreasi penjahit dengan motif tenun Konkep disalurkan kepada masyarakat melalui kades lurah, atau yang mewakili yang disaksikan camat masing – masing wilayah.

“Mulai bulan ini kegiatan rutin TP PKK Konkep dilaksanakan out door bergilir di 7 kecamatan, untuk lebih merekatkan silaturahmi antar sesama pengurus di tiap kecamatan,” terangnya.

Tidak hanya itu, kata Nurul, agenda tersebut juga bertujuan saling mengenal daerah dan tempat wisata unggulan di tiap kecamatan, untuk turut dipromosikan via media sosial anggota TP PKK.

Aksi PGN turut dihadiri pengurus TP PKK se-Konkep dan peserta anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) usai bertugas di upacara HUT RI ke-75 di Konkep. /C

Terkini