TNI Kabulkan Impian Warga Desa Matabaho Miliki Rumah Layak Huni

Reporter: Muh. Ardiansyah R.

KENDARI – Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) 108 Prajurit Kodim 1417/Kendari, saat ini sedang berlangsung dengan memulai pengerjaan sasaran fisik.

Kegiatan ini turut membantu warga Desa Matabaho yang rupanya sudah lama memimpikan ingin memiliki rumah layak huni.

Kegiatan TMMD ke-108 Kodim 1417/Kendari sudah memasuki hari ketiga sejak dimulai 30 Juni 2020 lalu, bersama Babinsa, Sertu Hudring dan warga sudah memasuki proses pengerjaan sasaran fisik TMMD bedah rumah di Desa Matabaho, Kecamatan Wawonii Barat, Kabupaten Konkep.

“Saat ini rumah tak layak huni yang kita kerjakan ini merupakan rumah warga tidak mampu, milik La Boki (49) warga Desa Matabaho,” ujar Sertu Hudring, Jumat, 3 Juli 2020.

Ditempat terpisah, Dandim 1417/Kendari Letkol Kav Agus Waluyo mengatakan rumah yang akan direhab sebanyak 20 unit dan saat ini sementara proses pengerjaan bersama warga setempat.

“Dukungan dan antusias warga membantu secara sukarela anggota satgas TMMD sangat membantu proses pengerjaan sasaran fisik,” ungkapnya

Letkol Kav Agus Waluyo mengharapkan kegiatan satgas TMMD 108 nantinya dapat mengoptimalkan kesejahteraan untuk masyarakat, salah satunya dengan melakukan rehab rumah tidak layak huni yang akan dikerjakan.

La Boki, warga Desa Matabaho yang kesehariannya sebagai petani dengan penghasilan yang tidak menetap mengaku sangat gembira dan terharu saat rumahnya sebulan lalu di inventarisir oleh anggota Kodim 1417/Kendari bersama pihak Pemerintah Daerah.

“Gembira bercampur haru, Impian mempunyai rumah layak huni terkabul, ketika datang bapak TNI mengunjungi rumah saya, dan mengatakan rumah bapak akan di rehab gratis, terima kasih bapak Tentara,” Ujar La Boki

Ia menambahkan kehadiran TNI membangun desanya sangat membantu warga desa yang kesehariannya bekerja sebagai petani tanpa penghasilan tetap.

“Kami belum mampu bangun rumah dengan penghasilan saat ini, terima kasih banyak bapak TNI sudah membangun rumah kami,” ujarnya.

Iklan dalam Berita Ana Wonua Distributor Oli Total