Wagub Sultra Minta Para Calon Kada di Konkep Tetap Santun

Reporter : Rahmat R.

KENDATI – Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Tenggara (Sultra), Lukman Abunawas saat melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) meminta semua elemen agar tetap menjaga kondusifitas jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

Kata dia, perbedaan politik dalam pesta demokrasi adalah hal yang tidak bisa dihindari, namun memiliki syarat yaitu tidak ada gesekan selama proses demokrasi tersebut berjalan.

“Di dunia perpolitikan berbeda pandangan itu sah-sah saja tetapi santun. Kita tidak boleh saling menjatuhkan, ” kata Wagub di hadapan para calon Kepala Daerah (Kada) Konkep, Minggu 02 Agustus 2020.

Ia meminta kepada para calon termasuk pendukungnya agar tidak melakukan gerakan tambahan termasuk menjatuhkan lawan politik.

“Kita semua sama tidak antara ini dan itu
Semua kita darah merah, tetap kompak dan demi satu tujuan yaitu kemajuan daerah, ” jelas mantan Bupati Konawe dua periode ini.

Ia berharap Konkep bisa menjadi daerah yang maju seperti daerah-daerah lain di Bumi Anoa.

“Kedepannya daerah ini akan sama dengan pembangunan daerah lain. Dulu 7 desa sekarang sudah 7 kecamatan ini adalah bukti cepatnya pembangunan di Konkep. Semoga kita cepat maju dan ini butuh dukungan semua masyarakat,” tandas Lukman.

Adapun bakal calon pasangan Kada yang bakal bertarung di Konkep adalah Amrullah – Andi Muhammad Lutfi (BERAMAL Jilid 2), Halim – Untung Taslim (Fajar Baru) dan Musdar – Ilham Jaya Maal (Mulya).

Iklan dalam Berita Ana Wonua Distributor Oli Total